Jumat, 13 Mei 2011

Persiapan Bazar Open Air

Pada hari Jum'at sekitar jam 1 siang, sudah ada banyak tukang yang mendirikan terop untuk bazar. 

tukang-tukang sedang sibuk mendirikan terop



      Bazar open air  merupakan acara tahunan yang meriah di SMAN 1 Gresik, tidak hanya panitia yang sibuk, siswa-siswi smansagres juga sibuk. Siswa kelas 10 dan 11 harus bisa menjual jajanan mereka sebanyak mungkin. Itu karena setiap kelas harus menyewa 1 stand yang harganya Rp. 250.000.  Jika tidak bisa menjual jajanan mereka sebanyak-banyaknya,tentunya bisa rugi besar. Untuk membuat bazar ini, diperlukan persiapan yang sesiap mungkin. Banyak surat dispensasi bagi pk-osis,di hilangkanyya jam pelajaran untuk pesiapan,dll.


       Pada tanggal 07 Mei sepulang sekolah, siswa siswi sudah mulai  mengaturdan mendekorasi stand mereka. Mereka meletakkan  meja, kursi, tirai pembatas,dll di stand mereka masing-masing. Tapi mereka tidak mendekorasi 100% karena di khawatirkan ada hujan sebelum bazar di mulai. Siswa-siswi SMAN 1 Gresik mempersiapkan stand mereka masing-masing sampai malam. ada yang sibuk membuat peti, membuat konsumsi,  ada yang masih membuat desain stand,dll. Banyak kejadian unik saat persiapan, misalnya pecahnya vas bunga yang harganya tidak murah di kelas X2.

siswa-siswi X3 sedang membuat peti

       Hingga malam hari, masih banyak juga yang sibuk mendekorasi dan membuat aksesoris stand masing-masing di SMAN 1 Gresik. Bagi para siswi SMANSAGRES harus pulang kurang dari jam 9 malam. Khusus panitia, tidur di sekolah tidak apa-apa jika terpaksa. Sedangkan bagi yang laki-laki harus pulang kurang dari jam 10. Mereka harus mempunyai kondisi yang sehat dan bugar  ketika bazar.

kesibukan siswa smansa saat mendekorasi stand

Kesibukan siswa SMANSA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates